PROSEDUR PELAYANAN PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK
BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH
KABUPATEN SLEMAN


 


Tahapan Pelayanan Informasi Publik

  1. Petugas menerima permohonan informasi publik melalui pos, fax, email, website, sosial media, dan tatap muka.
  2. Petugas mengarahkan Pemohon mengisi formulir permohonan informasi publik sesuai format yang disediakan.
  3. Tim Sekretariat melakukan proses verifikasi kelengkapan administrasi Pemohon yaitu identitas diri sebagai WNI/badan hukum Indonesia.
  4. Tim Sekretariat melakukan proses verifikasi dari tujuan penggunaan informasi yang diminta.
  5. Tim Sekretariat memberi konfirmasi penerimaan informasi kepada pemohon.
  6. Tim Sekretariat melakukan melaporkan kepada PPID Pembantu untuk persetujuan/penolakan permohonan informasi.
    • Bila disetujui, maka draf informasi ditandatangani
    • Bila ditolak, dikembalikan pada tahap nomor 5
  1. Tim Sekretariat melakukan koordinasi dengan Tim Pendukung menyiapkan informasi publik yang diminta (paling lama 7 hari kerja).
  2. Tim Sekretariat menerima informasi dan menyusun draf jawaban/tanggapan atas permohonan informasi.
  3. Tim Sekretariat memberi konfirmasi jawaban/tanggapan kepada Pemohon.
  4. Pemohon informasi menerima jawaban/tanggapan informasi publik (paling lama 10 hari kerja sejak diterimanya permohonan).

Waktu yang Diperlukan dalam Memenuhi Permohonan Informasi Publik

  1. Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja.
  3. Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi publik kepada pemohon informasi publik dilakukan secara langsung, melalui email, fax ataupun jasa pos.