PROGRAM DAN KEGIATAN
BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH
KABUPATEN SLEMAN
TAHUN 2021


 

KODE REKENINGPROGRAM / KEGIATAN
5.02.01PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA
5.02.01.2.01Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
5.02.01.2.01.01Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
5.02.01.2.01.02Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD
5.02.01.2.01.03Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA- SKPD
5.02.01.2.01.04Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD
5.02.01.2.01.05Koordinasi dan Penyusunan Perubahan DPA-SKPD
5.02.01.2.01.07Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
5.02.01.2.02Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
5.02.01.2.02.01Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
5.02.01.2.02.03Pelaksanaan Penatausahaan dan Penguji/Verifikasi Keuangan SKPD
5.02.01.2.02.07Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulan/Semesteran SKPD
5.02.01.2.05Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
5.02.01.2.05.03Pendataan dan Pengelolaan Administrasi Kepegawaian
5.02.01.2.06Administrasi Umum Perangkat Daerah
5.02.01.2.06.01Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
5.02.01.2.06.04Penyediaan Bahan Logistik Kantor
5.02.01.2.06.05Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
5.02.01.2.06.08Fasilitasi Kunjungan Tamu
5.02.01.2.06.09Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
5.02.01.2.07Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
5.02.01.2.07.02Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
5.02.01.2.07.11Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan lainnya
5.02.01.2.08Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
5.02.01.2.08.01Penyedia Jasa Surat Menyurat
5.02.01.2.08.02Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
5.02.01.2.08.03Penyediaan Jasa Peralatan Dan Perlengkapan Kantor
5.02.01.2.08.04Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
5.02.01.2.09Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
5.02.01.2.09.02Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak, dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
5.02.01.2.09.06Pemeliharaan Peralatan dan Mesin lainnya
5.02.01.2.09.09Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya
5.02.02PROGRAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
5.02.02.2.01Koordinasi dan Penyusunan Rencana Anggaran Daerah
5.02.02.2.01.01Koordinasi dan Penyusunan KUA dan PPAS
5.02.02.2.01.03Koordinasi, Penyusunan dan Verifikasi RKA-SKPD
5.02.02.2.01.07Koordinasi dan Penyusunan Peraturan Daerah tentang APBD dan Peraturan Kepala Daerah tentang APBD
5.02.02.2.01.09Koordinasi dan Penyusunan Regulasi serta Kebijakan Bidang Anggaran
5.02.02.2.01.13Pembinaan Penganggaran Daerah Pemerintah Kabupaten/Kota
5.02.02.2.02Koordinasi dan Pengelolaan Perbendaharaan Daerah
5.02.02.2.02.01Koordinasi dan Pengelolaan Kas Daerah
5.02.02.2.02.03Penyiapan, Pelaksanaan Pengendalian dan Penerbitan Anggaran Kas dan SPD
5.02.02.2.02.04Penatausahaan Pembiayaan Daerah
5.02.02.2.02.05Koordinasi, Fasilitasi, Asistensi, Sinkronisasi, Supervisi, Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Dana Perimbangan dan Dana Transfer Lainnya
5.02.02.2.02.06Koordinasi, Pelaksanaan Kerjasama dan Pemantauan Transaksi Non Tunai dengan Lembaga Keuangan Bank dan Lembaga Keuangan Bukan Bank
5.02.02.2.02.07Koordinasi dan Penyusunan Laporan Realisasi Penerimaan dan Pengeluaran Kas Daerah, Laporan Aliran Kas, dan Pelaksanaan Pemungutan/Pemotongan dan Penyetoran Perhitungan Fihak Ketiga (PFK)
5.02.02.2.02.09Rekonsiliasi Data Penerimaan dan Pengeluaran Kas serta Pemungutan dan Pemotongan atas SP2D dengan Instansi terkait
5.02.02.2.03Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah
5.02.02.2.03.01Koordinasi Pelaksanaan Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas Daerah
5.02.02.2.03.05Koordinasi dan Penyusunan Rancangan Peraturan Deaerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan ABD Kabupaten/Kota
5.02.02.2.03.09Penyusunan Kebijakan dan Panduan Teknis Operasional Penyelenggaraan Akuntansi Pemerintah Daerah
5.02.02.2.03.11Pembinaan Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pemerintah Kabupaten/Kota
5.02.02.2.04Penunjang Urusan Kewenangan Pengelolaan Keuangan Daerah
5.02.02.2.04.08Analisis Perencanaan dan Penyaluran Bantuan Keuangan
5.02.02.2.04.09Pengelolaan Dana Darurat dan Mendesak
5.02.02.2.04.10Pengelolaan Dana Bagi Hasil Kabupaten/Kota
5.02.03PROGRAM PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH
5.02.03.2.01Pengelolaan Barang Milik Daerah
5.02.03.2.01.02Penyusunan Standar Barang Milik Daerah dan Standar Kebutuhan Barang Milik Daerah
5.02.03.2.01.05Penatausahaan Barang Milik Daerah
5.02.03.2.01.07Pengamanan Barang Milik Daerah
5.02.03.2.01.10Optimaslisasi Penggunaan, Pemanfaatan, Pemindahtanganan, Pemusnahan, dan Penghapusan Barang Milik Daerah
5.02.03.2.01.13Pembinaan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten/Kota
5.02.04PROGRAM PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH
5.02.04.2.01Kegiatan Pengelolaan pendapatan Daerah
5.02.04.2.01.02Analisa dan Pengembangan Pajak Daerah, serta Penyusunan Kebijakan Pajak Daerah
5.02.04.2.01.03Penyuluhan dan Penyebarluasan Kebijakan Pajak Daerah
5.02.04.2.01.06Pengolahan, Pemeliharaan, dan Pelaporan Basis Data Pajak Daerah
5.02.04.2.01.07Penilaian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBBP2) serta Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)
5.02.04.2.01.08 Penetapan Wajib Pajak Daerah
5.02.04.2.01.09Pelayanan dan Konsultasi Pajak Daerah
5.02.04.2.01.10Penelitian dan Verifikasi Data Pelaporan Pajak Daerah
5.02.04.2.01.11Penagihan Pajak Daerah
5.02.04.2.01.12Penyelesaian Keberatan Pajak Daerah
5.02.04.2.01.13Pengendalian, Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Daerah
5.02.04.2.01.14Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Retribusi Daerah